Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Kegiatan Sebelum Tidur Yang Sering Dilakukan Remaja Masa Kini

Tidur merupakan kebutuhan setiap orang setelah melakukan aktifitas seharian sehingga tubuh menjadi lelah. Tentunya setiap orang membutuhkan tidur untuk menghilangkan rasa lelah atau pun ngantuk supaya tumbuh menjadi segar kembali. Dan waktu tidur yang ideal setiap orang tentunya berbeda ada 5 sampai 7 jam, bahkan ada yang lebih dari 8 jam tergantung dari usia orang tersebut.

Daftar Isi :

Namun sebelum tidur di malam hari, apa sih yang sering kalian lakukan agar kalian bisa cepat tidur. Tentunya banyak hal yang bisa kalian lakukan, mulai dari olahraga ringan, baca buku dan mendengarkan lagu penghantar tidur favorit kalian. Tentunya setiap kegiatan yang kalian lakukan bertujuan agar kalian cepat tidur, namun jika disalah gunakan dampaknya akan membuat kalian bergadang. Contoh nya seperti main game hingga larut pagi, mentang-mentang sedang liburan sekolah kalian malah main game. Tentunya hal itu kurang bagus untuk kesehatan tubuh kalian dan membuat kalian mudah sakit. Sebenarnya boleh saja main game sebelum tidur, tapi jangan terlalu lama sob.

Baca Juga : 15 Tipe Teman Saat Nongkrong Bareng, Apakah Kalian Termasuk Salah Satunya?

Selain dari kegiatan yang sudah disebutkan di atas, namun masih ada lagi beberapa ritual sebelum tidur yang sering dilakukan remaja masa kini mulai dari perawatan tubuh, kepo in sosmed gebetan atau mantan dan chating dengan My Favorite. Dan mungkin beberapa kegiatan yang disebutkan sering kalian lakukan. Supaya tidak semakin penasaran kita langsung saja, berikut 15 ritual sebelum tidur di malam hari yang sering dilakukan para remaja masa kini :

Kegiatan Sebelum Tidur Yang Sering Dilakukan Remaja Masa Kini

Kegiatan Sebelum Tidur Para Remaja Masa Kinj
Kegiatan Sebelum Tidur

Membaca Doa Sebelum Tidur

Diawali dengan membaca doa sebelum tidur, remaja masa kini yang islami tentunya melakukan doa ketika hendak mau tidur yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya, agar kita menjadi manusia yang suci. Tentunya ketika kalian tidak terbangun lagi saat tidur, kalian meninggal dalam keadaan Khusnul Khatimah karena sudah menyebut nama Allah SWT dalam doa sebelum tidur. Namun sebelum memanjatkan doa, alangkah baik nya kalian harus mengambil air wudhu terlebih dahulu.

Kegiatan Membersihkan Tempat Tidur

Kegiatan sebelum tidur yang ketiga yakni membersihkan tempat tidur dengan cara mengibas kasur atau menyapu ranjang agar terhindar dari debu yang menempel atau pun serangga kecil yang ada di atas kasur. Tentunya kegiatan ini masih sering dilakukan oleh remaja masa kini, karena kegiatan membersihkan tempat tidur termasuk sunah yang diajarkan Rasulallah SAW.

Menyiapkan Buku Pelajar

Kegiatan sebelum tidur yang masing sering dilakukan kedua yakni menyiapkan buku pelajaran untuk dibawa esok hari nya saat sekolah. Tentunya kegiatan ini rutin dilakukan bagi kalian yang masih menyandang siswa-siswi. Dengan kalian menyiapkan buku-buku yang hendak dibawa, kalian dapat mengatur waktu saat bangun pagi dan tidak ada buku pelajaran yang tertinggal. Disisi lain, kalian jadi lebih santai ketika hendak berangkat ke sekolah. Tentunya kegiatan ini masih sering dilakukan oleh remaja masa kini yang giat belajar ke sekolah.

Melakukan Perawatan Kulit

Selanjutnya yang ke empat, kegiatan yang sering dilakukan remaja masa kini yakni melakukan perawatan kulit yang banyak dilakukan oleh para kaum hawa untuk membuat kulit tetap segar disaat tidur. Hampir kebanyakan dari kalian pasti sering melakukan kegiatan ini, karena memang kegiatan perawatan kulit sebelum tidur memiliki manfaat tersendiri bagi kalian yang ingin tampil cantik dan memiliki kulit yang terawat supaya menjadi pusat perhatian banyak cogan (cowok ganteng).

Kegiatan Menonton

Lalu yang kelima ada kegiatan menonton, kegiatan yang paling sering dilakukan para remaja masa kini. Namun tak hanya remaja, orang dewasa sampai bocil pun sering melakukan kegiatan menonton sebelum tidur, entah itu menonton tv atau pun menonton dilayar smartphone. Kalian sendiri pasti sering melakukannya, kalau belum bisa tidur nonton YouTube sebentar setelah itu terus ketiduran dan esok pagi nya setelah bangun pegang smartphone mau update status ternyata paketan internet sudah habis gara-gara melewati masa tenggang.

Chating Dengan My Favorite

Diurutan ke enam ada kegiatan chating dengan My Favorite. Dan buat para jomblo sebaiknya kita nyari kegiatan lain, karena ini hanya di khususkan untuk mereka yang memiliki pacar. Hehehe bercanda sob. Kegiatan sebelum tidur ini, sering dilakukan para remaja masa kini untuk memberikan perhatian kepada pacar dengan mengirimkan kata-kata pamungkas disaat hendak tidur agar si doi tidur dengan nyenyak. Namun ada saja kebiasaan lama setelah doi sudah tidak bales chating, lanjut nge-push terooos mumpung lagi win streak.

Kegiatan Olahraga Ringan

Selanjutnya diurutan ketujuh ada kegiatan olahraga ringan yang sering dilakukan para remaja masa kini. Masih banyak para remaja yang melakukan kegiatan olahraga sebelum tidur untuk membakar energi yang ada didalam tubuh dan juga membuat kalian jadi cepat mengantuk. Tentunya dengan melakukan olahraga yang ringan, kalian mendapatkan tidur yang berkualitas. Jadi tak heran jika masih banyak yang melakukan kegiatan ini.

Kegiatan Menyikat Gigi

Di urutan ketujuh ada kegiatan menyikat gigi yang wajib dilakukan sebelum tidur. Kira-kira diumur kalian sekarang sudah ada gigi yang bolong, jika ada tandanya kalian remaja yang termasuk tidak merawat diri. Tentunya remaja masa kini selalu merawat dirinya agar penampilannya semakin keren, termasuk pada tampilan senyuman dengan gigi yang putih berseri serta dengan senyuman manis yang membuat siapa saja melihatnya akan tersanjung dengan senyuman kalian.

Makan Sebelum Tidur

Selanjutnya kegiatan makan sebelum tidur. Sudah menjadi kegiatan lumrah yang dilakukan oleh remaja masa kini. Meskipun kalian takut jika makan sebelum tidur dapat membuat badan jadi gemuk, tapi masih tetap dilakukan untuk kebutuhan nutrisi kalian ketika hendak tidur. Namun sebagian orang juga memilih makanan tidak dapat membuat gemuk, meskipun dilakukan di malam hari. Untuk yang ingin badan nya gemuk juga sering melakukan kegiatan ini agar badan nya tidak terlihat kurus.

Mendengarkan Lagu Penghantar Tidur

Siapa sih yang kalau tidur harus mendengarkan musik favorit nya terlebih dahulu agar pikiran dan jiwa nya tenang. Banyak remaja masa kini sebelum tidur selalu ditemani dengan lagu penghantar tidur favoritnya yang memiliki banyak genre seperti pop, jazz, rock, atau pun musik galau yang dapat membuat kita tertidur.

Update Status Di Sosmed

Satu lagi kegiatan sebelum tidur yang sering dilakukan remaja masa kini yakni update status dulu di sosial media. Kegiatan seperti masih sering dilakukan dan seperti nya menjadi hal wajib untuk dilakukan sebagian banyak orang. Entah apa tujuan, tapi sepertinya untuk mendapatkan perhatian dari fans nya atau pun dari orang yang sedang dia suka. Ada pun agar tidak ketinggalan berita gosip atau pun info unik lainnya.

Membaca Buku Sebelum Tidur

Membaca buku, kalau ini hal yang sering saya lakukan ketika sebelum tidur. Pasalnya, dengan banyak membaca pengetahuan kita jadi semakin terus bertambah. Banyak ko remaja masa kini yang membaca buku terlebih dahulu ketika hendak tidur, salah satunya buku yang menjadi favorit adalah novel. Untuk genre novel sendiri banyak ko pilihannya mulai dari romantis, horor, komedi, misteri dan terakhir yang paling saya sukai yakni novel dengan genre inspiratif.

Baca Juga : Liburan Sekolah Di Rumah aja? Berikut Kegiatan Tidak Bikin Bosan

Kepo in Sosmed Gebetan Atau Mantan

Hayo ngaku siapa yang sering kepo in sosmed gebetan atau pun mantan. Nah salah satu kegiatan sebelum tidur yang sering dilakukan oleh remaja masa kini adalah melihat-lihat akun sosial media gebetan. Rasa penasaran akan apa yang sedang dilakukan pada orang yang disukai nya membuat banyak remaja masa kini selalu memantau kegiatan yang dilakukannya mulai dari hal yang dia sukai atau pun yang tidak dia sukai dan juga selalu memberikan komentar yang baik agar dia merasa nyaman. Sama hal seperti gebetan, pada mantan yang baru putus pun masih di kepo in. Untuk mengetahui apakah dia sudah punya baru atau masih merindukan.

Main Aplikasi Tik Tok

Main aplikasi tik tok, merupakan aplikasi yang sedang trending dikalangan remaja masa kini. Pasalnya banyak orang bahkan artis terkenal menggunakan aplikasi ini sebagai media hiburan dikala kita jenuh. Dan salah satunya disaat sebelum tidur, banyak remaja yang memainkan nya untuk membuat video lucu yang dapat dilihat banyak orang.

Kegiatan Nge-push Sebelum Tidur

Dan masuklah pada kegiatan yang terakhir yakni bermain game yang sering dilakukan para remaja masa kini sebelum tidur. Salah satunya permainan sangat populer yang di mainkan oleh kaum pria yakni Mobile Legend, permainan android yang bisa dimainkan 5 orang sekaligus. Namun perlu diingat sob, hanya 1 atau 2 kali saja untuk memainkan nya. Karena kalau keterusan bisa begadang sampai pagi dan itu tidak baik buat kesehatan kalian dan juga ada kegiatan yang menuggu kalian di pagi harinya.

Baca Juga : Meme Covid-19 Dari Seorang Mahasiswa Yang Lagi Viral

Post a Comment for "15 Kegiatan Sebelum Tidur Yang Sering Dilakukan Remaja Masa Kini"