Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Catatan Kerinduan Suasana Sekolah Disaat Liburan Tiba

Rindu itu bukan hanya sebatas kepada orang saja, namun juga rindu akan suasana yang telah kita tinggal pergi dan kembali lagi. Salah satunya seperti suasana di sekolah, disaat datangnya hari liburan banyak siswa-siswi menghabiskan waktunya untuk beraktivitas diluar sekolah entah itu berkunjung ketempat wisata, pulang kampung, atau pun hanya di rumah saja untuk membantu orang tua. Namun dikala kita menghabiskan waktu liburan, mungkin sebagian dari kalian ada yang merindukan akan suasana yang ada disekolah seperti kegiatan belajar, bercanda bersama teman dan juga suasana saat jam istirahat yang mana banyak dari kalian menghabiskan waktu di kantin atau pun dikelas.

Baca Juga : Liburan Sekolah Di Rumah aja? Berikut Kegiatan Tidak Bikin Bosan

Daftar Isi :

Dan jujur saja, saya pun juga merasakan rindu nya disaat belajar dengan guru-guru sekolah tercinta. Meskipun setiap guru memiliki karakter mengajar yang berbeda-beda ada yang tegas saat mengajar, detail dalam memberikan materi, dan tentunya yang paling favorit yakni guru yang mengajar memiliki karakter yang seru dan asyik membuat belajar jadi lebih semangat. Tapi kita harus tetap menghormatinya dan bukan malah sebalik nya, walaupun setiap guru memiliki karakter mengajar yang berbeda. Karena mereka termasuk orang yang mengajari kita sejak duduk dibangku sekolah SD (sekolah dasar) sampai kalian menjadi mahasiswa yang memiliki masa depan cerah.

Belajar disekolah memang menjadi hal utama untuk kalian menimba ilmu yang telah diberikan oleh guru. Namun disisi lain, kalian juga mencari sebuah keceriaan di dalam nya. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari belajar bersama, deketin orang yang disukai dan juga ke perpustakaan untuk membaca buku bersama. Namun itu hanya segelintir kegiatan yang baru disebutkan, tapi masih ada lagi beberapa kerinduan suasana di sekolah lainnya yang bisa kalian temukan dibawah sini :

Catatan Kerinduan Suasana Di Sekolah

Rindu Suasana Di Sekolah
Rindu Sekolah

1. Rindu Suasana Kantin Sekolah

Kantin sekolah menjadi tempat paling favorit para siswa-siswi untuk berkumpul disaat jam istirahat atau jam makan siang. Suasana yang ramai dengan ditemani jajanan yang beragam membuat kita kadang betah berlama-lama meskipun suara bel masuk sekolah sudah berbunyi. Namun bukan hanya sekedar tempat untuk mengisi perut yang lapar saja, tapi banyak cerita di kantin sekolah yang mungkin tidak kalian sadari mulai dari tempat untuk bertemu sang tambatan hati karena berbeda kelas, tempat untuk curhat atau pun gosip bersama teman, tempat untuk mengerjakan PR (pekerjaan rumah) karena lupa mengerjakannya dirumah dan masih banyak hal lain bisa kita temukan. Tentunya dengan semua hal yang ada di kantin sekolah membuat kita terkadang sangat rindu akan suasana nya, terutama bagi para alumni yang sudah lulus sekolah dan sebagian sudah sukses di dunia kerja atau pun sedang kuliah. Sewaktu-waktu mereka akan teringat kelakukan yang pernah dibuat pada masa sekolah dahulu saat di kantin sekolah entah itu bolos jam pelajaran, deketin anaknya ibu kantin, atau pun hanya sekedar ngumpul bersama basis paling populer disekolah.

2. Rindu Suasana Lorong Kelas

Lorong sekolah merupakan tempat favorit kedua setelah kantin, suasana ramai selalu di temui ketika istirahat atau pun sebelum jam masuk sekolah. Disaat sedang malas ke kantin, lorong sekolah menjadi tempat pelariannya. Banyak hal bisa kita temukan di sana mulai dari siswa-siswi yang sedang berdiskusi, meratapi masa depan, menghayal atau pun bercanda bersama teman kelas lainnya. Namun bukan hanya itu saja, kadang kalian akan menemukan kisah romantis dan juga sedih yang tersimpan di antara lorong. Mungkin sebagian dari kalian ada yang merasa biasa saja dengan tempat ini dan tidak ada pengaruhnya untuk kalian, namun jika ada moment berharga terlintas didalam pikiran yang mungkin bisa membuat kalian tertawa, tersenyum, sedih, dan senang . Maka kalian akan terbawa dengan kata rindu, dan moment apa yang kalian rindukan? tentunya hanya kalian saja yang bisa menjawabnya dan juga bisa membagikannya di kolom komentar.

3. Rindu Kegiatan Upacara Hari Senin

Upacara pengibaran bendera merah putih yang selalu diadakan setiap hari Senin yang dilaksanakan pada pagi hari sebelum masuk ke kelas, hampir seluruh kelas pasti mendapatkan giliran nya untuk mengibarkan bendera merah putih dengan siswa siswi pilihan sebagai petugasnya. Tentunya itu akan menjadi moment berharga bagi kalian, jika kalian terpilih menjadi petugas upacara sekolah entah itu pembawa naskah Pancasila, pembaca teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, pembaca doa, pemimpin lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta atau mungkin sebagai kelompok pengibar bendera. Disisi lain, hal yang paling dirindukan ketika mengikuti kegiatan upacara yakni ketika menaikan bendera merah putih yang di iringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Jika kalian merasakan, semua jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebutkan kemerdekaan yang tersirat pada sebuah kain berwarna merah dan putih yakni Sang Saka Merah Putih.

Baca Juga : 15 Kegiatan Sebelum Tidur Yang Sering Dilakukan Remaja Masa Kini

4. Rindu Dengan Para Guru Sekolah

Guru sekolah merupakan seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu mengajari siswa-siswi nya menjadi generasi mudah yang bermanfaat untuk bangsa. Tentunya dengan segala materi pelajaran yang diberikan sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga sampai kejenjang kuliah. Namun bukan hanya sekedar lulus dan mendapatkan ijazah, tapi kita harus mengembangkan diri kita dengan materi-mater yang telah diberikan. Disisi lain, ada kerinduan yang akan terasa ketika kita lulus nanti. Banyak moment bersama guru yang tidak akan dilupakan, mengingat banyak hal yang bisa diceritakan mulai dari moment ketika kalian dikerjai oleh guru karena tidur dikelas saat jam pelajaran, mendapatkan nilai nol karena kalian tidak mengerjakan tugas yang diberikan, atau pun moment ketika rambut kalian dicukur oleh guru. Namun moment yang terbilang cukup menarik yakni ketika kalian punya guru cantik atau pun ganteng langsung berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatiannya dan yang tadi nya males belajar, jadi lebih semangat lagi.

5. Rindu Penjaga Sekolah

Penjaga sekolah, mungkin tidak terlalu banyak yang di ceritakan. Hampir sebagian siswa-siswi jarang berinteraksi dengan mereka, karena padat nya jam pelajaran dan juga lebih memilih untuk bercanda bersama teman sebaya nya. Namun siapa sangka, ada juga murid yang senang mengobrol dengan penjaga sekolah dan sampai makan bareng bersama. Mungkin itu hanya sebagian kecil perhatian yang diberikan kepada penjaga sekolah. Tapi disisi lain banyak cerita dan pengalaman yang bisa kalian dapatkan dari mereka, seperti contoh nya kisah bapak Slamet Gunaedi penjaga sekolah SMAN 4 Tangsel yang dulu pernah trending. Yang memiliki kisah menata motor para murid yang diatur dengan rapih sesuai dengan warna motor. Dan kadang kala mereka juga menceritakan kisah bakti nya demi menjaga keamanan sekolah dan murid-murid nya. Tentunya itu menjadi sebuah kisah berharga yang dapat kalian dengarkan dari seorang penjaga sekolah. Dan rasa yang membuat perasaan rindu kepada mereka, ketika kalian mempunyai penjaga sekolah yang seru dan gokil. Bikin para siswa-siswi lebih senang berinteraksi dengan mereka.

6. Rindu Lapangan Sekolah

Lapang sekolah merupakan tempat untuk kalian yang senang dengan aktivitas olahraga, entah itu basket, sepak bola atau pun voli. Namun lapangan hanya bisa dinikmati sepenuh ketika jam pelajaran olahraga atau ketika ada acara pertandingan antar sekolah. Karena kalau di jam istirahat kalian akan di ganggu siswa-siswi yang berlalu lalang hendak pergi ke kantin dan membuat kalian kesal sendiri. Dan terlebih lagi setelah selesai kegiatan belajar olahraga, kalian akan dibebaskan melakukan kegiatan olahraga lainnya seperti yang paling diminati para siswa adalah sepak bola. Dan terkadang terdapat moment yang tidak terduga, ketika kalian menendang bola dan mengenai kepala salah satu teman kalian yang tidak ikut bertanding dan membuatnya sampai terjatuh. Sungguh malang orang terkena bola, sampai ditertawakan teman sekelas nya. Hehehe.

Kesimpulan

Sebenernya masih banyak cerita catatan kerinduan suasana di sekolah yang ingin saya tuliskan pada artikel ini, namun apa daya saya masih ada beberapa kegiatan belajar yang harus saya selesaikan. Dan mungkin akan saya tuliskan lagi di lain waktu. Namun kesimpulannya saya hanya ingin membagikan beberapa catatan sekolah yang saya rindukan kepada kalian yang membacanya. Dan mungkin cerita yang saya buat terlihat umum atau mungkin kurang menarik. Tapi tak apa lah saya hanya menuliskan apa yang ada dipikiran saya. Namun kalian juga bisa berbagi pengalaman cerita kalian saat di sekolah, dengan membuat tulisan yang bagus dan di posting pada Mading Yapera. Dengan cara melalui halaman kontak. Sekian, sampai di sini dulu yah.

Baca Juga : 15 Tipe Teman Saat Nongkrong Bareng, Apakah Kalian Termasuk Salah Satunya?

Post a Comment for "6 Catatan Kerinduan Suasana Sekolah Disaat Liburan Tiba"